Buy Now

Tuesday, July 19, 2016

Perjuangan Sennheiser Melahirkan Headphone Rp 730 Juta


Sennheiser HE 1 Pertama kali diperkenalkan di Pasar pada akhir 2015 lalu, Headphone Sennheiser HE 1 ini Digadang-gadang sebagai perangkat pendengar audio Termahal didunia, Untuk memilikinya anda harus mengeluarkan uang sekitar 730 Juta, Nilai itu sebanding dengan harga mobil mewah atau apartemen standar di Jakarta. *Gila ya hahaha

Andreas Sennheiser yang tak lain adalah CEO perusahaan Jerman itu mengatakan, ide HE 1 bersumbu pada prinsip inovasi. Timnya membutuhkan waktu sekitar satu dekade untuk menggodok HE 1 dari awal hingga siap dipasarkan.

Andreas mengklaim HE 1 dibuat dengan teknologi inovatif, material premium, serta proses pengerjaan idealis.

HE 1 sendiri merupakan generasi kedua dari headphone ikonik Orpheus HE 90 keluaran 1991. Ciri khas Orpheus HE 90 masih dipertahankan, yakni hadir sepaket dengan amplifier untuk menjamin kejernihan suara.

Audio super jernih dengan kualitas serupa mendengar suara asli atau kerap disebut high fidelity yang memungkinkan pencobanya mendengar suara layaknya di surga, Secara keseluruhan, ada 6.000 komponen yang menyusun HE 1 sehingga diklaim mampu menghasilkan output audio Terbaik. Perangkat tersebut dapat merespons frekuensi yang berkisar dari 8 Hz hingga 100 kHz. Padahal, kemampuan pendengaran manusia hanya dari 20 Hz hingga 20 kHZ.

Bunyi-bunyi yang dihantarkan tiap alat musik terdengar begitu jelas satu per satu. Pukulan drum dari belakang ditimpali bunyi gitar dan biola di sisi kanan kiri. Ada juga suara backing vocal yang bikin merinding karena seperti berbisik di leher.

Tiap tahunnya, HE 1 cuma diproduksi 200 unit. Selain karena pasarnya yang sangat tersegmentasi, kebanyakan komponen HE 1 juga dibuat tangan alias handmade sehingga sulit diproduksi besar-besaran.


EmoticonEmoticon